Cara Memasang Translate Selain Translate Google

Blog atau website kita tentu saja menjadi kebanggaan kita dan bila kita tidak bangga dengan blog kita maka tentu saja kita akan jarang berkunjung ke bog kita sendiri untuk kita utak-utik untuk mengisi kontennya. Tapi bila kita merasa bangga dengan blog atau juga website kita, maka tentu saja kita akan berjuang bagimana blog kita akan kita publikasikan ke setiap orang di berbagai kesempatan. Nah, dalam hal ini tentu kita ingin dan merindukan blog kita bisa dibaca bun hanya hanya oleh orang-orang yang mengerti bahasa kita sendiri, tapi juga kita ingin tulisan kita bila bisa dibaca oleh orang lain, dan dalam hal ini tentu pelang itu sudah ada dengan adanya alat bantu terjemahan yang bisa kita pasang di blog kita.

Alat bantu terjemahan yang cukup terkenal sekarang memang masih dimiliki oleh google translate di mana cara pasangnya pun sangat mudah,kita tinggal masuk ke https://translate.google.com/manager/website/add dan kita langsung mengisi di kolom Website URL dengan blog atau website kita, lalu kita atur di bagian Website Language dengan bahasa yang kita gunakan dalam tulisan website kita, umpamanya kita menentukan dengan bahasa Indonesia. Kemudian klik Next dan bila kita ingin tetukan satu bahasa saja maka tinggal tentukan Specifik Language, tapi kalau kita mau supaya semua orang dan mahkluk manusia membacanya langsung tentukan yang all.

Lalu, sekarang kita ingin mengaturnya supaya bisa sedap dipandang mata, apakah dalam bentuk horizontal, vertical atau yang lain. Jadi di display mode kita bisa mengaturnya sesuka hati kita, dan silahkan langsung ambil code HTMLnya di GET CODE. Di sana akan mucul dua kolom code yang kita copy lalu kita pasang di kolom code kedua saja supaya gampang, dan kita PASTE di tempat di mana kita suka. Selesai.

Tapi sekarang, ada alat translate atau penerjemah yang lebih gampang lagi cara pasangnya yaitu di http://free-website-translation.com. Silahkan Anda langsung membuka link tadi dan silahkan Anda langsung klik GET YOUR BUTTON dan silahkan tentukan bahasa apa website atau blog Anda. Lalu akan muncul code HTML dan silahkan Anda copy lalu paste di website Anda. Beres.

Oh ia, dulu ketika saya ingin memasang code-code yang bisa saja kita tidak mengerti code-code apa itu? Jangan khawatir, seperti saya juga yang tidak mengerti, tapi yang pasti kita hanya copy saja lalu kita mau pasang di tempat yang kita inginkan. Caranya gampang kok, silahkan Anda langsung ke blog Anda dan log in tentunya. 

Silahkan Anda buka DASHBORD
Lalu kita masuk ke TATA LETAK di mana di sana kita tahu posisi dalamannya blog kita. Lalu kita pilih tempat di mana copy code tadi mau dipasang. Silahkan kita buka Tambah GADGET dan akan muncul di mana kita bisa memilih beberapa hal. Tapi karena kita mau pasang code tadi maka kita memilih HTML/JAVASCRIPT dan silahkan klik sehingga muncul kotak Mengonfigurasi html/javascript. Sekarang kita pasang hasil copy tadi dengan klik di mouse kita bagian kanan sehingga muncul paste. Nah, sekarang kita pasang di kolom kontens. Selesai lalu kita simpan. Setelah itu kita bisa lihat hasilnya! Semoga membantu.




Komentar

Postingan Populer