Membuat Blog Hampir Sama Membuat Account E-mail

Judul di atas bukanlah judul berlebihan, karena memang benar bahwa kalau kita ingin memiliki sebuah blog khususnya di Blogspot, kita bisa memilikinya secara gampang seperti kita membuka account e-mail.

Nah, tulisan ini muncul sebenarnya berdasarkan beberapa teman yang menelpon saya dari beberapa tempat seperti dari Semarang dan Sumenep, Madura yang bertanya mengenai cara membuat blog. Mereka sebenarnya tidak percaya saya bisa memiliki blog, dan bahkan memiliki lebih dari lima blog. Penyebabnya, saya termasuk orang kampoeng yang awalnya tidak mengerti sama sekali mengenai internet dibanding teman-teman lain.

Saya katakan bahwa membuat sebuah blog sama mudahnya seperti kita membuat sebuah account e-mail entah itu di Yahoo atau di Gmail yang gratis. Nah, blog yang saya buat untuk kali ini memang bukan diperuntukkan bagi mereka yang sudah bisa membuat blog, tapi blog ini khusus bagi rekan-rekan yang sama sekali baru, dan saya ingin mengajak mereka, Ayo kita belajar bersama membuat blog dari nol. Jadi boleh dibilang bahwa blog ini ditulis oleh Tutor Kampoeng, tapi sabar menuntun orang untuk membuat Blog.

Mari belajar bersama-sama saya!

Komentar

Postingan Populer