Account E-mail dari Gmail Untuk Pembuatan Blog

Karena blog yang saya maksud adalah membuat blog di http://www.blogspot.com maka mungkin ada baiknya kalau menggunakan e-mail dari http://www.gmail.com dengan tujuan untuk memudahkan semua urusan nantinya dengan blog kita seperti kalau kita mau mendaftarkan di index Google atau hal-hal lainnya. Pokoknya disarankan untuk menggunakan account Gmail yang adalah milik Google juga.

Karena tentu saja kita tidak mau kan blog yang akan kita buat itu hanya sebagai tempat untuk kita bisa menulis dan mencurahkan semua isi hati, ata sekedar kita mencari pengalaman membuat blog. Tidak salah juga hal-hal tersebut, tapi mungkin lebih baik kita sebelum membuat blog, pikirkan dulu, “Untuk apa saya membuat Blog.”

Pengalaman saya dulu, membuat blog hanya sekedar ingin tahu saja karena melihat kawan-kawan saya punya blog. Walaupun sebenarnya, punya blog itu seperti mempunyai alat yang akan kita gunakan untuk apa saja, termasuk ingin protes terhadap pemerintah Indonesia, mau protes dengan perlakukan negara-negara Adi daya terhadap negara-negara berkembang, atau bahkan kalau mau serius blog yang akan kita bangun bertujuan untuk menyalurkan hoby menulis dan sampai punya untuk mencari uang dari blog kita yang tentu kita akan sampai ke sana.

Nah, bila kita punya tujuan-tujuan tertentu dan ingin blog kita itu bisa dilihat oleh banyak orang, maka kita harus berpikir bagaimana caranya supaya blog kita banyak yang membukanya. Nah, Google merupakan tempat yang tepat kita bisa mencari cara bagaimana blog kita bisa diindex atau terdaftar di Google. Sukur-sukur bila blog kita di urutan pertama, itu merupakan impian semua orang termasuk penulis.

Nah, berhubungan dengan itu semua, maka layanan Google yang di dalamnya ada Gmail yaitu account e-mail gratis itu dapat kita gunakan supaya, kita bisa menggunakan account gmail kita itu untuk segala macam berhubungan dengan blog kita, seperti yang sudah disebutkan tadi yaitu mendaftarkan blog kita di layanan pencarian nomer satu saat ini yaitu Google.

Bila Anda sudah punya account e-mail Google, itu artinya akan memudahkan Anda untuk menjalankan blog kita. Dan account e-mail kita itulah nantinya yang akan kita gunakan. Jadi silahkan Anda membuka account Gmail dulu, baru kita akan memulai membuat blog belajar dari bukan ahlinya, tapi akan sabar menolong siapapun tanpa bayaran.

Komentar

Postingan Populer